Beranda » Kesehatan » Orang Bertubuh Tinggi Minim Resiko Sakit Jantung, Namun Lebih Beresiko Sakit Kanker

Orang Bertubuh Tinggi Minim Resiko Sakit Jantung, Namun Lebih Beresiko Sakit Kanker

T Diposting oleh pada 25 September 2019
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 65 kali

Tinggi badan seseorang bisa dipengaruhi oleh beberapa hal seperti genetik yang diturunkan dari orang tua, asupan nutrisi dan stimulasi yang diperoleh sejak kecil. Sama seperti berat badan, tinggi badan juga bisa memegang peran dalam menentukan resiko-resiko penyakit tertentu.

Orang Tinggi Dan Pendek Duduk Berdua

Studi menunjukkan bahwa orang-orang yang memiliki tubuh tinggi memiliki resiko lebih rendah untuk penyakit kardiovaskuler dan diabetes tipe 2. Namun semakin tinggi seseorang maka semakin tinggi juga resikonya terkena kanker seperti dikatakan oleh Profesor Matthias Schulze dari German Institute of Human Nutrition.

“Data epidemiologi menunjukkan bahwa per 6,5 sentimeter (cm) tinggi badan maka resiko kematian akibat kardiovaskular berkurang 6 persen. Tapi kematian kanker secara kontras akan naik sebanyak 4 persen,” kata Schulze seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (4/2/2016).

Peneliti lainnya, Profesor Norbert Stefan dari University of Tübingen menjelaskan mengapa orang tinggi bisa lebih rendah resikonya mengalami diabetes tipe 2 karena memiliki faktor pertumbuhan insulin (IGF) 1 dan 2 yang kuat.

“Oleh karena itu, orang-orang tinggi akan lebih sensitif terhadap insulin dan memiliki tingkat lemak perut yang lebih rendah di liver. Ini menjelaskan mengapa mereka memiliki resiko penyakit kardiovaskuler dan diabetes 2 yang rendah,” papar Stefan.

Aktivasi IGF-1 dan IGF-2 ini sayangnya juga menjadi alasan mengapa orang tinggi lebih rentan kena kanker. Lebih spesifiknya kanker payudara, usus dan melanoma karena pertumbuhan sel yang terus aktif.

Belum ada Komentar untuk Orang Bertubuh Tinggi Minim Resiko Sakit Jantung, Namun Lebih Beresiko Sakit Kanker

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

a Artikel Terkait Orang Bertubuh Tinggi Minim Resiko Sakit Jantung, Namun Lebih Beresiko Sakit Kanker

kurang tinggi, tinggi badan tidak maksimal

Penyebab Tinggi Badan Tidak Tumbuh Maksimal

T 25 September 2019 F A TinggiBadan.com

Ada Banyak Faktor Yang Membuat Tinggi Badan Seseorang Itu Tidak Tumbuh Maksimal Diantaranya Karena Kebiasaan Buruk Sehari-Hari, Pola Hidup, Gizi Yang Buruk Dan Mempunyai Riwayat Penyakit Sehingga Menghambat Proses Pertambahan Tinggi Badan. Berikut ini adalah beberapa faktor yang menyebabkan gangguan... Selengkapnya

tinggi badan anak, tinggi badan anak sehat, tinggi badan anak remaja, pertumbuhan tinggi badan anak, pertambahan tinggi badan anak, Tinggi Badan Anak Bisa Melebihi Orangtuanya,mengukur tinggi badan anak,orang tua,anak tinggi,lebih tinggi,pertumbuhan anak

Tinggi Badan Anak Bisa Melebihi Orangtuanya

T 25 September 2019 F A TinggiBadan.com

Meski tinggi badan orangtua di bawah rata-rata, namun tinggi badan anak bisa melebihi orangtuanya. Perhatikan asupan gizinya! Tinggi badan anak bisa melebihi orangtuanya, menurut dr.Samuel Oetoro, Sp.GK, tinggi badan di bawah standar (stunting) bisa dihindari. “Sebenarnya tinggi badan anak laki-laki... Selengkapnya

Bahaya Sandal Sepatu High Heels,high heel efect, bahaya sepatu sandal tinggi,efek samping sepatu sandal tinggi

Bahaya High Heels Bagi Kesehatan Wanita

T 25 September 2019 F A TinggiBadan.com

Banyak wanita mengaku menggunakan high heels agar terlihat modis dan gaya. Padahal, sebuah studi menunjukkan adanya bahaya yang disebabkan karena menggunakan high heels. Dikutip dari Ezine Articles sebuah studi di Australia menyebutkan adanya bahaya yang disebabkan karena menggunakan high heels.... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai eLeMeN FORTALLER.

Marketplace Kami

Alamat Kami

Perum Situ Gede Indah Gang Pepaya Blok B no.48 Mangkubumi - Kota Tasikmalaya Jawa Barat 46181

Buka Setiap Hari Jam 08.00 s/d Jam 17.00 WIB, Hari Besar Tutup.

BCA 0384881111

Mandiri 1770009877777

BNI 8999666339

BRI 010001091363504

Semuanya atas nama Andhika Putra, SE

Peta Lokasi