Beranda » Kesehatan » Orang Bertubuh Tinggi Minim Resiko Sakit Jantung, Namun Lebih Beresiko Sakit Kanker

Orang Bertubuh Tinggi Minim Resiko Sakit Jantung, Namun Lebih Beresiko Sakit Kanker

T Diposting oleh pada 25 September 2019
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 43 kali

Tinggi badan seseorang bisa dipengaruhi oleh beberapa hal seperti genetik yang diturunkan dari orang tua, asupan nutrisi dan stimulasi yang diperoleh sejak kecil. Sama seperti berat badan, tinggi badan juga bisa memegang peran dalam menentukan resiko-resiko penyakit tertentu.

Orang Tinggi Dan Pendek Duduk Berdua

Studi menunjukkan bahwa orang-orang yang memiliki tubuh tinggi memiliki resiko lebih rendah untuk penyakit kardiovaskuler dan diabetes tipe 2. Namun semakin tinggi seseorang maka semakin tinggi juga resikonya terkena kanker seperti dikatakan oleh Profesor Matthias Schulze dari German Institute of Human Nutrition.

“Data epidemiologi menunjukkan bahwa per 6,5 sentimeter (cm) tinggi badan maka resiko kematian akibat kardiovaskular berkurang 6 persen. Tapi kematian kanker secara kontras akan naik sebanyak 4 persen,” kata Schulze seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (4/2/2016).

Peneliti lainnya, Profesor Norbert Stefan dari University of Tübingen menjelaskan mengapa orang tinggi bisa lebih rendah resikonya mengalami diabetes tipe 2 karena memiliki faktor pertumbuhan insulin (IGF) 1 dan 2 yang kuat.

“Oleh karena itu, orang-orang tinggi akan lebih sensitif terhadap insulin dan memiliki tingkat lemak perut yang lebih rendah di liver. Ini menjelaskan mengapa mereka memiliki resiko penyakit kardiovaskuler dan diabetes 2 yang rendah,” papar Stefan.

Aktivasi IGF-1 dan IGF-2 ini sayangnya juga menjadi alasan mengapa orang tinggi lebih rentan kena kanker. Lebih spesifiknya kanker payudara, usus dan melanoma karena pertumbuhan sel yang terus aktif.

Belum ada Komentar untuk Orang Bertubuh Tinggi Minim Resiko Sakit Jantung, Namun Lebih Beresiko Sakit Kanker

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

a Artikel Terkait Orang Bertubuh Tinggi Minim Resiko Sakit Jantung, Namun Lebih Beresiko Sakit Kanker

posisi jalan sehat

Pengaruh Tinggi Badan Terhadap Kesehatan Tubuh Anda

T 25 September 2019 F A TinggiBadan.com

Memiliki badan yang tinggi mungkin merupakan harapan sebagian besar orang. Badan yang tinggi bisa menambah rasa percaya diri, terutama pada kebanyakan orang Asia. Namun menurut dr Eeric Truumees, dokter spesialis bedah ortopedi dari Austin, Texas, memiliki badan tinggi berpengaruh juga... Selengkapnya

bayi ditimbang, timbang bayi, bayi lahir, bobot bayi, timbang bayi, berat badan bayi, bayi tidak tumbuh optimal, berat badan rendah, pertumbuhan anak, terapi suntik hormon, bayi dengan berat badan rendah

Bayi Lahir dengan Bobot Rendah Beresiko Alami Tubuh Pendek

T 25 September 2019 F A TinggiBadan.com

Agar anak tumbuh optimal, nutrisi dan stimulasi harus diberikan dengan baik. Nah, nutrisi untuk anak hendaknya sudah diberikan sejak anak masih dalam kandungan. Ya, masa kehamilan seorang ibu menjadi masa krusial karena nutrisi diperlukan untuk perkembangan janin. Karena itu jika... Selengkapnya

tambah usia, tambah tua, tinggi badan orang tua

Tinggi Badan Perlahan Menyusut 5 Cm

T 25 September 2019 F A TinggiBadan.com

Bertambah tua merupakan hal alamiah yang dapat terjadi pada setiap orang. Selain terjadi perubahan signifikan terhadap fisik, organ-organ dalam tubuh mengalami penurunan fungsi, salah satunya terasa pada bagian tulang dan sendi. Sehingga terasa sulit untuk dapat bergerak dengan aktif dan... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai eLeMeN FORTALLER.

Marketplace Kami

Alamat Kami

Perum Situ Gede Indah Gang Pepaya Blok B no.48 Mangkubumi - Kota Tasikmalaya Jawa Barat 46181

Buka Setiap Hari Jam 08.00 s/d Jam 17.00 WIB, Hari Besar Tutup.

BCA 0384881111

Mandiri 1770009877777

BNI 8999666339

BRI 010001091363504

Semuanya atas nama Andhika Putra, SE

Peta Lokasi