Beranda » Tinggi Badan » Negara Dengan Penduduk Tertinggi Dan Terpendek

Negara Dengan Penduduk Tertinggi Dan Terpendek

T Diposting oleh pada 25 September 2019
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 42 kali

Pertumbuhan fisik masyarakat suatu daerah dapat menjadi indikator kesejahteraan suatu daerah. Oleh sebab itu sekelompok peneliti yang bekerja untuk World Health Organization berusaha mengumpulkan data daerah mana yang penduduknya paling tinggi dan paling rendah di dunia.

Negara Dengan Penduduk Tertinggi Dan Terpendek

Dalam laporan yang dipublikasi di jurnal eLife, peneliti merekam pertumbuhan tinggi penduduk di 187 negara sejak tahun 1914. Hasilnya diketahui bahwa untuk pria yang paling tinggi adalah penduduk Belanda dengan rata-rata 183 cm, sementara untuk wanita adalah penduduk Latvia dengan rata-rata 170 cm.

Negara yang memiliki penduduk pria paling pendek menurut studi adalah Timor Leste dengan tinggi rata-rata hanya mencapai 160 cm. Sementara untuk penduduk wanita terpendek dimiliki oleh Guatemala dengan rata-rata 150 cm.

Untuk pertumbuhan tinggi penduduk yang paling pesat dipegang oleh negara-negara Asia Timur khususnya Jepang, China dan Korea Selatan. Rata-rata dalam kurun waktu 100 tahun penduduknya menjadi lebih tinggi lebih dari 20 cm.

Pemimpin studi Majid Ezzati mengatakan hal kunci yang berkontribusi terhadap tinggi tubuh populasi ini bisa karena standar kesehatan, sanitasi dan nutrisi yang baik. Genetik dalam satu sisi memang memiliki peran namun tak terlalu signifikan.

“Sekitar sepertiga perbedaan tinggi bisa karena genetik, tapi hal tersebut tidak bisa menjelaskan perbedaan tinggi yang terjadi sepanjang waktu. Genetik tidak berubah secepat itu dan tidak terlalu beragam di seluruh dunia. Jadi perubahan dan variasi tinggi yang terjadi sepanjang waktu di dunia ini lebih karena lingkungan,” kata Ezzati seperti dikutip dari BBC.

Belum ada Komentar untuk Negara Dengan Penduduk Tertinggi Dan Terpendek

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

a Artikel Terkait Negara Dengan Penduduk Tertinggi Dan Terpendek

tinggi badan anak, pemenuhan gizi anak, anak sehat, anak ukur tinggi badan

Pentingnya Pemenuhan Gizi Seimbang Untuk Anak

T 25 September 2019 F A TinggiBadan.com

Anak merupakan investasi sumber daya manusia (SDM) di masa depan. Karena itu kecukupan status gizinya sejak lahir, bahkan sejak dalam kandungan, perlu mendapat perhatian khusus. Ibu hamil mungkin sering mendengar pendapat: apa yang dimakan ibu itulah yang dimakan janin, kalau... Selengkapnya

tinggi badan Raditya Dika, Raditya Dika pendek, tinggi Raditya Dika dan Elvira, keuntungan jadi orang pendek

Keuntungan Jadi Orang Pendek

T 25 September 2019 F A TinggiBadan.com

Orang pendek jarang yang merasa senang dengan tinggi badannya. Banyak dari mereka yang berharap bisa jadi lebih tinggi. Bahkan orangtua juga sering mengusahakan sekuat tenaga agar anak-anaknya bisa memiliki tinggi badan di atas rata-rata. Memang, ada suatu superioritas yang didapatkan... Selengkapnya

periode pertumbuhan manusia, siklus pertumbuhan manusia, pertumbuhan manusia

Tinggi Badan Seseorang Berkurang Saat Usia Bertambah

T 25 September 2019 F A TinggiBadan.com

Pernahkah Anda ketika bertemu lagi dengan seorang kerabat lama, kini untuk memeluknya sekarang harus sedikit membungkuk. Apa ini artinya Anda bertambah tinggi atau ia yang tambah pendek? Jawabannya menurut Professor Barbara Workman dari Monash Ageing Research Centre (MON-ARC), Australia, bisa... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai eLeMeN FORTALLER.

Marketplace Kami

Alamat Kami

Perum Situ Gede Indah Gang Pepaya Blok B no.48 Mangkubumi - Kota Tasikmalaya Jawa Barat 46181

Buka Setiap Hari Jam 08.00 s/d Jam 17.00 WIB, Hari Besar Tutup.

BCA 0384881111

Mandiri 1770009877777

BNI 8999666339

BRI 010001091363504

Semuanya atas nama Andhika Putra, SE

Peta Lokasi