Butuh Bantuan? Customer service TinggiBadan.com siap melayani dan membantu Anda.
Anda dapat membeli eLeMeN FORTALLER langsung di website ini atau melalui Marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada, Blanja dan Elevenia. Dapatkan voucher diskon belanja senilai Rp.50.000,- untuk pembelanjaan diatas Rp.500.000,- kode voucher: DISKON50 Order Anda akan diproses maksimal jam 20.00 WIB, order diatas jam 20.00 WIB akan diproses pengirimannya besok hari.
Beranda » Informasi Terbaru » Tinggi Badan Seseorang Berkurang Saat Usia Bertambah

Tinggi Badan Seseorang Berkurang Saat Usia Bertambah

Diposting pada 22 Desember 2019 oleh TinggiBadan.com | Dilihat: 15 kali

Pernahkah Anda ketika bertemu lagi dengan seorang kerabat lama, kini untuk memeluknya sekarang harus sedikit membungkuk. Apa ini artinya Anda bertambah tinggi atau ia yang tambah pendek?

Jawabannya menurut Professor Barbara Workman dari Monash Ageing Research Centre (MON-ARC), Australia, bisa keduanya. Bila satu individu belum habis masa pertumbuhannya tentu tingginya bisa terus bertambah hingga selisih juga jauh, tapi bisa jadi juga individu yang lain memang tubuhnya bertambah pendek.

Menurut Workman manusia pada umumnya memang cenderung akan menyusut ketika bertambah usia. Penyebab utamanya adalah karena penipisan diskus tulang belakang yang letaknya di antara tulang sepanjang tulang belakang.

“Diskus ini bisa mengalami degenerasi atau rusak sepanjang waktu, dan ini artinya punggung Anda akan bertambah pendek karena diskus yang menipis,” kata Workman seperti dikutip dari ABC Australia pada Rabu (30/3/2016).

“Alasan lainnya yang bisa membuat orang bertambah pendek di usia tua adalah mereka kena fraktur tulang belakang akibat osteoporosis,” lanjutnya.

Lebih jauh Workman menambahkan pada usia 30-an orang-orang juga sebetulnya akan mengalami penyusutan massa otot secara alami dan hal ini bisa ditahan dengan menjaga tingkat aktivitas fisik. Hanya saja memang beberapa kondisi medis dapat menyebabkan penyusutan terjadi lebih cepat dan kasat mata.

Diperkirakan dalam kondisi normal seseorang bisa kehilangan 0,5 sampai 1 sentimeter per dekade dimulai dari usia 40 tahun. Memasuki usia 70 sampai 80 tahun penyusutan tersebut akan terjadi lebih cepat dan variasinya berbeda untuk pria dan wanita.

“Pria karena dari awalnya cenderung memiliki tulang dan otot yang lebih besar maka mereka membutuhkan waktu lebih lama untuk menyusut sampai pada titik yang secara klinis signifikan,” pungkas Workman.

Bagikan informasi tentang Tinggi Badan Seseorang Berkurang Saat Usia Bertambah kepada teman atau kerabat Anda.

Tinggi Badan Seseorang Berkurang Saat Usia Bertambah | TinggiBadan.com

Belum ada komentar untuk Tinggi Badan Seseorang Berkurang Saat Usia Bertambah

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

Audio Brainwave FORTALLER

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 85.000
Tersedia / AUDIO
Rp 85.000
Stok: Tersedia
Kode: AUDIO
Edisi Terbatas
Susu Kedelai eLeMeN

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 25.000
Habis / KEDELAI
Rp 25.000
Stok: Habis
Kode: KEDELAI
Terpopuler
Alat Terapi FORTALLER

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 275.000
Tersedia / ALAT
Rp 275.000
Stok: Tersedia
Kode: ALAT
Suplemen Tablet FORTALLER

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 100.000
Tersedia / TABLET
Rp 100.000
Stok: Tersedia
Kode: TABLET

Kategori Produk

SIDEBAR

Peta Lokasi