Butuh Bantuan? Customer service TinggiBadan.com siap melayani dan membantu Anda.
Anda dapat membeli eLeMeN FORTALLER langsung di website ini atau melalui Marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada, Blanja dan Elevenia. Dapatkan voucher diskon belanja senilai Rp.50.000,- untuk pembelanjaan diatas Rp.500.000,- kode voucher: DISKON50 Order Anda akan diproses maksimal jam 20.00 WIB, order diatas jam 20.00 WIB akan diproses pengirimannya besok hari.
Beranda » Informasi Terbaru » Tinggi Badan Anak Bisa Melebihi Orangtuanya

Tinggi Badan Anak Bisa Melebihi Orangtuanya

Diposting pada 22 Desember 2019 oleh TinggiBadan.com | Dilihat: 196 kali

Meski tinggi badan orangtua di bawah rata-rata, namun tinggi badan anak bisa melebihi orangtuanya. Perhatikan asupan gizinya!

Tinggi badan anak bisa melebihi orangtuanya, menurut dr.Samuel Oetoro, Sp.GK, tinggi badan di bawah standar (stunting) bisa dihindari. “Sebenarnya tinggi badan anak laki-laki minimal setinggi ayahnya dan tinggi badan anak perempuan minimal setinggi ibunya. Jadi bisa dimaksimalkan lebih dari itu,” katanya.

Tinggi badan anak memang salah satunya dipengaruhi oleh faktor genetik, tetapi masih ada faktor lain yang punya peranan besar, yakni faktor kebiasaan dan lingkungan. Faktor kebiasaan, meliputi pola makan, tingkat aktivitas dan istirahat anak. “Berikan anak makanan yang mengandung gizi seimbang karena tidak ada satu jenis makanan yang bisa memenuhi semua kebutuhan nutrisinya. Untuk tumbuh tinggi anak bukan hanya perlu protein saja, tapi juga perhatikan karbohidrat, lemak dan vitamin lainnya,” katanya.

Untuk mendukung pertumbuhan tulang, ajak anak untuk beraktivitas fisik. “Untuk anak balita biarkan ia bermain, berlari dan melompat, jangan hanya pasif bermain games atau duduk di depan tv,” cetus ahli gizi dari Semanggi Klinik itu.

Pada anak yang mulai memasuki masa remaja, ajak mereka untuk berolahraga secara teratur. “Olahraga yang bersifat ketahanan, seperti basket atau berenang sangat baik untuk pertumbuhan tulang,” imbuhnya. Meski demikian, olahraga sebaiknya tidak dilakukan berlebihan, “Maksimal 15 jam setiap minggu atau 2 jam setiap harinya, terlalu capek juga tidak baik karena tubuh menjadi asam sehingga metabolisme sel terganggu, anak justru sulit tumbuh tinggi,” katanya. Itulah sebabnya, faktor istirahat tidak boleh diabaikan. “Anak-anak sebaiknya tidur 7-9 jam setiap hari,” imbuhnya. Saat tidur tubuh akan memproduksi hormon pertumbuhan dan regenerasi sel.

Terakhir, faktor lingkungan. Biarkan anak tumbuh dalam lingkungan sehat, jauh dari polusi, termasuk polusi rokok. Bila memasuki usia pra remaja (10-12 tahun) tinggi badan anak Anda masih tampak pendek bila dibandingkan teman sebayanya, periksakan anak ke dokter Ahli Endokrinologi. “Nanti akan diperiksa apakah tinggi badan anak masih bisa dipacu dengan cara memeriksa apakah tulang rawannya sudah menutup atau belum. Jika belum terlambat, tinggi badan anak bisa dipacu dengan hormon pertumbuhan,” pungkasnya.

Sekarang coba Anda perhatikan bagaimana pertumbuhan tinggi badan anak Anda, apakah masuk kategori tinggi badan di bawah standar (stunting)? Jika ia, jangan terlalu lama berpikir, segera cari solusi untuk menambah tinggi badannya! Pertumbuhan tinggi badan dimulai ketika anak-anak mulai bertumbuh besar, adapun gangguan pertumbuhan bisa saja terjadi dikarenakan faktor genetik, kebiasaan dan lingkungan yang kadang tidak terlalu kita cermati. Anda bisa membimbing anak Anda untuk membuat kebiasaan baru yang tidak pernah ia lakukan sebelumnya seperti membantunya untuk menambah tinggi badan dengan eLeMeN FORTALLER, Anda bisa bimbing anak Anda secara bertahap untuk menggunakan Alat Terapi FORTALLER, Senam Pilates dan rutin mengkonsumsi Susu Kedelai eLeMeN dan Tablet FORTALLER. Bimbinglah anak Anda sebagaimana Anda peduli dengan masa depannya, tahap demi tahap, sampai ia berhasil bertambah tinggi bersama dengan bimbingan dan arahan Anda.

Bagikan informasi tentang Tinggi Badan Anak Bisa Melebihi Orangtuanya kepada teman atau kerabat Anda.

Tinggi Badan Anak Bisa Melebihi Orangtuanya | TinggiBadan.com

Belum ada komentar untuk Tinggi Badan Anak Bisa Melebihi Orangtuanya

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

Audio Brainwave FORTALLER

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 85.000
Tersedia / AUDIO
Rp 85.000
Stok: Tersedia
Kode: AUDIO
Terpopuler
Alat Terapi FORTALLER

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 275.000
Tersedia / ALAT
Rp 275.000
Stok: Tersedia
Kode: ALAT
Suplemen Tablet FORTALLER

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 100.000
Tersedia / TABLET
Rp 100.000
Stok: Tersedia
Kode: TABLET
Edisi Terbatas
Susu Kedelai eLeMeN

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 25.000
Habis / KEDELAI
Rp 25.000
Stok: Habis
Kode: KEDELAI

Kategori Produk

SIDEBAR

Peta Lokasi