Anak Indonesia Semakin Pendek dan Gemuk

Pola konsumsi makanan yang tak seimbang menyebabkan struktur tubuh anak Indonesia semakin tidak ideal.

”Tubuh pendek terkait kondisi ekonomi, sedangkan gemuk berhubungan dengan pola makan seseorang,” kata Ketua Umum Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) Minarto dalam Seminar Gizi Lebih: Ancaman Tersembunyi Masa Depan Anak Indonesia di Jakarta, Rabu (20/4).

Anak Indonesia Semakin Pendek dan Gemuk,anak gemuk,anak pendek,anak hobi makan,pertumbuhan anak,tinggi badan anak

Data Direktori Pengembangan Konsumsi Pangan Badan Ketahanan Pangan 2009 menunjukkan, konsumsi pangan hewani masyarakat Indonesia baru mencapai 60 persen dari jumlah yang dianjurkan. Badan pendek disebabkan kurangnya asupan pangan hewani. Adapun kegemukan terjadi karena kelebihan konsumsi makanan yang mengandung minyak dan lemak serta padi-padian.

Berdasarkan penelitian Atmarita dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Kesehatan pada 2010, tinggi badan anak laki-laki Indonesia pada umur 5 tahun rata-rata kurang 6,7 sentimeter dari tinggi yang seharusnya, sedangkan pada anak perempuan kurang 7,3 sentimeter. Anak umur 5 tahun seharusnya memiliki tinggi badan 110 sentimeter. ”Kurangnya konsumsi pangan hewani akan membuat kurangnya sejumlah zat gizi mikro yang menjadi kebutuhan dasar pertumbuhan dan perkembangan anak,” kata Minarto. Konsumsi pangan hewani tidak dapat digantikan jenis bahan pangan lain. Jenis pangan ini dapat diperoleh dari daging, aneka jenis ikan dan telur.

Kasus kegemukan meningkat

Berdasarkan Riset Kesehatan Dasar 2010, prevalensi kegemukan anak balita Indonesia mencapai 14 persen, dengan rincian prevalensi 14,9 persen dari keluarga kaya dan 12,4 persen dari keluarga miskin. Jumlah anak balita kegemukan meningkat karena survei serupa pada 2007 menunjukkan prevalensi anak balita kegemukan baru 12,2 persen. Kasus kegemukan paling banyak terjadi tahun 2010, yaitu di Jakarta dengan 19,6 persen.

Dosen Departemen Ilmu Gizi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) dan anggota Persatuan Dokter Gizi Medik Indonesia, Saptawati Bardosono, mengungkapkan, penumpukan lemak pada pinggang, yang biasanya dialami orang dewasa, kini semakin banyak terjadi pada anak-anak. Selain akibat pola makan yang keliru, yaitu banyaknya konsumsi susu dan makanan manis, kegemukan juga disebabkan kurangnya aktivitas fisik karena anak terlalu banyak menonton televisi dan berkegiatan di dalam rumah yang sempit. Salah jika ada anggapan yang mengatakan bahwa anak gemuk adalah anak yang lucu dan sehat.

Dosen Departemen Ilmu Kesehatan Anak FKUI, Rini Sekartini, menambahkan, kegemukan meningkatkan risiko penyakit terkait jantung dan pembuluh darah, diabetes, kanker, kelainan otot, serta kelainan pernapasan.

eLeMeN adalah metode menambah tinggi badan yang sangat efektif, berproses dari luar dan dalam tubuh manusia. Dari luar tubuh dengan menggunakan Alat Terapi eLeMeN dilanjutkan dengan Senam Pilates dan dari dalam tubuh dirangsang dengan Susu Kedelai eLeMeN. Hasil yang didapat bersifat permanen karena pertambahan tinggi badan menggunakan eLeMeN adalah proses terapi alami yang bersifat konsisten dan terus menerus, menyesuaikan dengan pertumbuhan tulang manusia tanpa menimbulkan efek samping. Mencegah Bungkuk Udang, Lordosis, Kifosis dan Skoliosis yang disebabkan posisi salah ketika duduk dan tidur. Dengan melakukan terapi eLeMeN, tulang Anda akan menjadi lebih sehat, kuat dan mencegah dari kerapuhan tulang atau osteoporosis di kemudian hari.

Tunggu apa lagi? bertambah tinggi sekarang atau biarkan masa terbaik pertumbuhan Anda berlalu tanpa Anda sadari!

pesan sekarang, pesan, order

Info Terbaru

Kami membuka PELUANG GRATIS untuk Anda menjadi Agen/Reseller/Dropshipper eLeMeN, fokus Anda hanya pada promosi online dan offline saja, untuk produksi, suplai dan distribusi eLeMeN serahkan pada kami. Anda berminat? Silahkan hubungi kami di HP/SMS/WA: 081266771899 BBM: 5fcb4dcb LINE: elemenku

Pesan Cepat? Silahkan transfer Rp.400.000,-

bank bca, bca bank, klikbca.com, bca

Bank BCA an.Andhika Putra,SE 0384881111

bank mandiri, mandiri

Bank Mandiri an.Andhika Putra 1110004612335

bank bni, bni

Bank BNI an.Andhika Putra 0137334494

bank bri, bri

Bank BRI an.Andhika Putra,SE 009201052593505

western union, wu logo, western union logo

Not in Indonesia? Use Western Union Please Contact Us

Untuk mempermudah proses pemesanan, jangan lupa sertakan Angka Unik yaitu 3 digit akhir dari nomor handphone Anda, contohnya nomor handphone Anda adalah 081234567890 maka Angka Unik Anda adalah 890. Dan jumlah transfer Anda menjadi Rp.400.890,-

.handphone, hp, telepon, phone

Konfirmasi Pembayaran HP/SMS/WA: 081266771899 BBM: 5fcb4dcb LINE: elemenku dengan format: eLeMeN#Nama Anda#Alamat Lengkap Rumah Anda#Bank dan Jumlah Transfer.

facebook, fb, fesbuk, fesbukers

bisnis tiket pesawat, bisnis tiket keretapi, kereta api, bisnis tiket