Growth Spurt pada Tulang Remaja Tingkatkan Risiko Cedera

Sebelum anak memasuki masa puber cedera tulang dan otot adalah kejadian yang jarang terjadi, namun saat masa puber, pertumbuhan drastis pada tulang dan otot remaja dapat menyebabkan masalah cedera meningkat.

anak cedera, growth spurt, risiko cedera,tulang remaja

Spesialis kedokteran olahraga anak, Dr Carolyn Broderick mengatakan risiko cedera otot dan tulang pada remaja meningkat akibat tulang dan otot pada masa tersebut tidak fleksibel.

Tingkat pertumbuhan yang tinggi dikatakan oleh Broderick memiliki efek samping pada kekuatan tulang yang membuat tulang menjadi gampang retak. Fase tersebut terjadi pada umur 10 tahun untuk perempuan dan 12 tahun untuk laki-laki.

"Akibat tulang yang tumbuh dengan cepat, otot juga ikut menjadi kaku. Masa ini adalah masa yang tidak fleksibel bagi tubuh remaja," ucap Broderick seperti dikutip dari ABC News Australia, Senin (30/6/2014).

Otot kaku mengakibatkan adanya beban gaya dorongan ekstra pada lapisan tulang di mana otot tersebut menempel. Beban ekstra tersebut dapat mengakibatkan rasa sakit dan inflamasi. Hal tersebut biasa terjadi pada kasus penyakit Sever yang menyerang tumit kaki dan penyakit Osgood-Schlatter yang menyerang lutut.

Alasan lainnya seperti pertumbuhan massa badan juga ikut berkontribusi pada bahaya cedera di masa puber. Kontak tubuh atau hantaman yang terjadi pada atlet remaja satu sama lain dapat mengakibatkan cedera, terutama jika terjadi ketidakcocokkan besar badan.

"Masalah utama yang kita hadapi pada generasi ini adalah untuk membuat anak-anak dan remaja menjadi aktif. Kami ingin mereka bermain olahraga, tetapi kita perlu untuk membuatnya seaman mungkin," ujar Broderick.

Broderick mengatakan beberapa hal yang dapat dilakukan untuk meminimalisir cedera pada atlet remaja adalah dengan memfokuskan latihan daripada latihan intens di semua bidang, gunakan pakaian pelindung, dan memasukkan program olahraga khusus yang dapat membantu hindari risiko cedera.

eLeMeN adalah metode menambah tinggi badan yang sangat efektif, berproses dari luar dan dalam tubuh manusia. Dari luar tubuh dengan menggunakan Alat Terapi eLeMeN dilanjutkan dengan Senam Pilates dan dari dalam tubuh dirangsang dengan Susu Kedelai eLeMeN. Hasil yang didapat bersifat permanen karena pertambahan tinggi badan menggunakan eLeMeN adalah proses terapi alami yang bersifat konsisten dan terus menerus, menyesuaikan dengan pertumbuhan tulang manusia tanpa menimbulkan efek samping. Mencegah Bungkuk Udang, Lordosis, Kifosis dan Skoliosis yang disebabkan posisi salah ketika duduk dan tidur. Dengan melakukan terapi eLeMeN, tulang Anda akan menjadi lebih sehat, kuat dan mencegah dari kerapuhan tulang atau osteoporosis di kemudian hari.

Tunggu apa lagi? bertambah tinggi sekarang atau biarkan masa terbaik pertumbuhan Anda berlalu tanpa Anda sadari!

pesan sekarang, pesan, order

Info Terbaru

Kami membuka PELUANG GRATIS untuk Anda menjadi Agen/Reseller/Dropshipper eLeMeN, fokus Anda hanya pada promosi online dan offline saja, untuk produksi, suplai dan distribusi eLeMeN serahkan pada kami. Anda berminat? Silahkan hubungi kami di HP/SMS/WA: 081266771899 BBM: 5fcb4dcb LINE: elemenku

Pesan Cepat? Silahkan transfer Rp.400.000,-

bank bca, bca bank, klikbca.com, bca

Bank BCA an.Andhika Putra,SE 0384881111

bank mandiri, mandiri

Bank Mandiri an.Andhika Putra 1110004612335

bank bni, bni

Bank BNI an.Andhika Putra 0137334494

bank bri, bri

Bank BRI an.Andhika Putra,SE 009201052593505

western union, wu logo, western union logo

Not in Indonesia? Use Western Union Please Contact Us

Untuk mempermudah proses pemesanan, jangan lupa sertakan Angka Unik yaitu 3 digit akhir dari nomor handphone Anda, contohnya nomor handphone Anda adalah 081234567890 maka Angka Unik Anda adalah 890. Dan jumlah transfer Anda menjadi Rp.400.890,-

.handphone, hp, telepon, phone

Konfirmasi Pembayaran HP/SMS/WA: 081266771899 BBM: 5fcb4dcb LINE: elemenku dengan format: eLeMeN#Nama Anda#Alamat Lengkap Rumah Anda#Bank dan Jumlah Transfer.

facebook, fb, fesbuk, fesbukers

bisnis tiket pesawat, bisnis tiket keretapi, kereta api, bisnis tiket